RSS

Manfaat Susu Kambing 2







Susu adalah sumber makanan yang kaya protein dan merupakan bagian yang sangat penting dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Susu juga merupakan sumber gizi dan makanan pokok bagi bayi yang baru lahir.

Dewasa ini pengobtan penyakit secara modern yang dibarengi dengan pengobatan alternatif mulai banyak dilakukan di berbagai kalangan.
Pengobatan dan terapi penyakit umumnya dilakukan dengan menggunakan ramuan dan tanaman obat berkhasiat serta makanan dan minuman berkhasiat lainnya. Salah satunya yaitu menggunakan susu kambing. Berbagai literatur dan hasil penelitian para ahli membuktikan bahwa susu kambing mempunyai banyak sekali kandungan gizi.

Susu kambing merupakan satu – satunya susu hewan yang bisa dikonsumsi tanpa dimasak terlebih dahulu seperti ASI ( air susu ibu ). Dibanding dengan susu sapi, susu kambing mempunyai kelebihan dalam komposisi, yakni sangat mendekati komposisi ASI. Oleh karena itu susu kambing dapat deberikan kepada bayi yang baru lahir atau berumur kurang dari 1 tahun sebagai pengganti ASI ( PASI ).Hal ini sangat cocok dilakukan oleh ibu yang bermaslah dalam menyusui bayinya.

Beberapa kelebihan susu kambing dibandingkan dengan susu binatang mamlia lainnya yaitu :

Mempunyai sifat antiseptik alami dan bisa membantu menekan pembiakan bakteri dalam tubuh. Hal ini disebabkan adanya flourine yang kadarnya 10-100 kali lebih besar dari pada susu sapi.
Bersifat basa (alkaline food) sehingga aman bagi tubuh.
Proteinnya lembut dan efek laksatifnya ringan, sehingga tidak menyebebkan diare bagi pengkonsumsinya.
Lemaknya mudah dicerna karena mempunyai tekstur yang lembut dan halus, lebih kecil dibandingakan dengan butiran lemek susu sapi atau susu lainnya dan bersifat homogen alami. Butiran susu sapi 4,55 µm dan susu kambing hanya 3,49 µm. Hal ini mempermudah hati dalam mencernanya sehinga menekan timbulnya reaksi-reaksi alergi.
Dengan adanya sodium, flourine, kalsium dan fosfor sebagai elemen kimia yang dominan serta kandungan nutrisi lainnya, susu kambing berkhasiat sebagai berikut :

Membantu pencernaan dan menetralisir asam lambung.
Menyembuhkan reksi-reaksi alergi pada kulit, saluran nafas dan pencernaan.
Menyembuhkan bermacam penyakit paru-paru, seperti asma, TBC (terutama yang sedang dalam proses pengobatan), serta infeksi-infeksi akut pada paru-paru.
Menyembuhkan beberapa kelainan ginjal, seperti nephorotic syndrom, infeksi-infeksi ginjal serta asam urat tinggi.
Kandungan kalsium yang tinggi dapat membantu menyembuhka rematik dan mencegah osteoporosis.
Menambah vitalitas dan daya tahan tubuh.
Mengatasi masalah impotensi dan gairah seksual, baik pada pria maupun wanita.


Dikutip dari buku “khasiat dan manfaat susu kambing” oleh Dr. Rini Damayanti Moeljanto, dipl.CN dan Bernardinus T. Wahyu Wiryanta.





BONUS SUPLEMEN BISA BAYAR BISA GRATIS KLIK DISINI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar